Antariksa Amerika Serikat, NASA, mengumumkan penemuan planet yang memiliki banyak kesamaan dengan Bumi

Welcome Lampung - Antariksa Amerika Serikat, NASA, mengumumkan penemuan planet yang memiliki banyak kesamaan dengan Bumi, dan kemungkinan menurut mereka adanya lokasi kehidupan di luar Bumi.

Mengutip laman IBTimes, Jumat (24/7/2015), planet tersebut bernama Kepler 452b, dan digambarkan sebagai yang terbesar, sepupu tertua untuk planet Bumi dan terkecil selama mengorbit di zona layak huni (habitable zone) di sekitar bintang yang menyerupai Matahari.

Planet, disebut Kepler 452b, digambarkan sebagai "yang lebih besar, sepupu yang lebih tua" untuk planet kita sendiri dan planet terkecil sejauh yang mengorbit di zona layak huni di sekitar bintang yang mirip dengan Matahari

Planet ini 60% lebih besar dari bumi, dan orbitnya hanya 20 hari lebih lama dari kami planet.

Para ilmuwan percaya bahwa 6 miliar yang tahun di "zona layak huni" di dekat bintang, yang memiliki massa dan suhu yang mirip dengan Matahari, lebih dari cukup waktu bagi kehidupan untuk berkembang di lautan atau pada permukaan nya.

Zona layak huni didefinisikan sebagai daerah dekat sebuah bintang dimana suhu yang tepat untuk memungkinkan air untuk membentuk, dianggap sebagai penting untuk penciptaan kehidupan mirip dengan di Bumi.

Bintang adalah 1,5 miliar tahun lebih tua dari Matahari, yang berarti lebih besar dan lebih terang, seperti bintang tumbuh dengan bertambahnya usia mereka, yang berarti Kepler 452b menerima 10% lebih banyak energi dari Bumi. Para ilmuwan mengatakan ini mampu sekilas ke masa depan yang lebih kering untuk planet kita sendiri, seperti lautan menguap dan permukaan memanas.
Image di ambil dari http://www.ibtimes.co.uk/

"Kepler 452b bisa mengalami sekarang apa Bumi akan mengalami lebih dari satu miliar tahun dari sekarang," kata Doug Caldwell, seorang ilmuwan Seti Institute pada misi Keplar.

Nasa mengumumkan penemuan bersama bahwa dari 12 exoplanets lain mungkin dihuni, atau planet yang mengorbit bintang selain Matahari, dan 500 orang lain secara total.

Jon Jenkins, Kepler analisis data memimpin di Ames Research Center NASA di Moffett Field, California, yang memimpin tim yang menemukan planet ini, mengatakan: "Ini menakjubkan untuk mempertimbangkan bahwa planet ini telah menghabiskan 6 miliar tahun di zona habitasi yang membintangi;. lebih lama dari Bumi Itu kesempatan besar bagi kehidupan muncul, harus semua bahan dan kondisi kehidupan yang diperlukan ada di planet ini ".

Jenkins mengatakan bahwa Kepler 452b itu cenderung memiliki gravitasi lebih kuat dari kita sendiri, dan menjadi berbatu, dengan gunung berapi aktif.  (rara )
Share on Google Plus

"

Media Seputar : Perkiraan cuaca | Wisata | kuliner | kesehatan | Gaya Hidup | Karir | Teknologi "Info mimin " Pantau terus dan Baca terus di welcome Lampung , admin nya cakep-cakep.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment