Khasiat Tumbuhan Kumis Kucing

Welcome Lampung - Khasiat Tumbuhan Kumis Kucing , Kumis kucing atau juga di sebut dengan arthosiphon aristatus adalah tumbuhan yang hidup di wilayah Indonesia , Pertumbuhanya tidak memiliki perbedaan di mana dia hidup , masa perkembagan atau pembudidayaan nya itu sendiri bisa hidup di dataran tinggi atau juga dataran rendah , siapa yang tidak kenal atau tidak tahu dengan tumbuhan yang satu ini ? kumis Kucing .

Tanaman ini cukup di kenal dengan kaya manfaat dan untuk dapat Menyembuhkan bermacam macam penyakit  , untuk salah satu nya seperti darah tinggi . Tanaman ini bisa di gambarkan atau di kerangkakan  bahwa tumbuhan ini Tumbuh tegak dan kurang lebih dengan tinggi mencapai 2 m , anda harus tahu bahwa tumbuhan ini memiliki daun yang bulat telur lonjong .

untuk tanaman ini banyak sekali dan bisa di lihat di pulau jawa , dan di karnakan di sana banyak sekali pembudidaya tanaman kumis kucing itu sendiri .

Kumis kucing memiliki manfaat sebagai obat darah tinggi 

sudah pastinya , yang sudah paham pasti mengerti dengan tumbuhan yang satu ini .tumbuhan yang memiliki manfaat kesehatan sebagai obat darah tinggi dan masih banyak lagi manfaat nya .dari hasil selidik bahwa tumbuhan ini memiliki kadar kalium atau boorsma yang cukup tinggi yang berada di daun kumis kucing itu sendiri .

Selain itu juga kumis kucing mengandung glikosida orthosiphoninnya serta banyak zat senyawa yang mampu mengobati selain obat darah tinggi .

Manfaat Daun Kumis kucing ini dapat di Olah Baik dengan Daun Yang Basah atau pun kering .

Cara menyajikan Kumis Kucing sebagai obat darah tinggi 

untuk mengetahui bagai mana cara penyajian dan menghidangkan Daun Kumis kucing maka anda bisa baca atau bisa pahami cara cara yang saya share di bawah ini :
  1. Kumpulkan dan siapkan Kumis Kucing sebanyak 30 gr yang sudah di cuci bersih oleh air bersih .
  2. Potong Potong bagian Kumis Kucing agar merebusnya tertata di dalam air rebusan.
  3. kemudian rebus dan masukan dengan tiga gelas air dan biar air mendidih dan perhatikan tunggu air menyusut hingga 1 sampai setengah gelas .
  4. setelah di rebus maka dinginkan terlebih dahulu , setelah itu air di minum dan anda konsumsi dapat anda minum setengah gelas sebanyak tigak kali sehari saja .

Khasiat Tumbuhan Kumis Kucing
Khasiat Tumbuhan Kumis Kucing 
Selain itu sebenarnya masih banyak lagi manfaat tumbuhan kumis kucing ini dan bahkan tumbuhan kumis kucing ini dapat di percaya oleh masyarakat bahwa kumis kucing juga dapat mengobati penyakit seperti Sembelit , Encok , Penyembuhan Batuk , masuk angin , serta juga di percaya tanaman ini dapat mengobati batu ginjal , kencing manis , radang ginjal , rematik .

Terimakasih anda sudah membaca dan anda juga bisa meilihat tentang artikel terkait kesahatan lainya yaitu Obat Diabetes Buah Jamblang

Share on Google Plus

"

Media Seputar : Perkiraan cuaca | Wisata | kuliner | kesehatan | Gaya Hidup | Karir | Teknologi "Info mimin " Pantau terus dan Baca terus di welcome Lampung , admin nya cakep-cakep.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment