Kemarau akan melanda Indonesia dan sudah terlihat dengan tidak ada nya turun hujan

Welcome Lampung - Kemarau akan melanda Indonesia dan sudah terlihat dengan tidak ada nya turun hujan , di perkirakan puncak kemarau pada Agutus 2015 ,  seperti yang dilangsir oleh techno.okezone.com - diperkirakan akan mencapai puncak kemarau pada Agutus 2015, akan tetapi kekeringan sudah di mulai di Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Nusa Tenggara Barat (NTB).

Wilayah yang akan tertapar panas, bukan hanya di NTT dan NTB ujar nya , akan tetapi akan terus bergerak ke wilayah lainnya di Indonesia. Wilayah paling panas di Indonesia ini diperkirakan akan terjadi di bagian Bumi Utara,

"Paling panas itu di belahan Bumi Utara, hal itu dikarenakan Matahari akan kembali ke titik equator pada 21 September 2015, dan sekarang masih 29 Juli 2015, sehingga paling panas itu masih dirasakan di Bumi Utara,” kata Eddy Hermawan, Peneliti Senior Pusat Sains dan Teknologi Atmosfer LAPAN melalui sambungan telefon Okezone, Rabu (29/7/2015).
Kemarau akan melanda Indonesia dan sudah terlihat dengan tidak ada nya turun hujan
Kemarau akan melanda Indonesia
Hermawan juga menambahkan, panas ini pun akan terus menyebar di beberapa wilayah di Indonesia. Setelah NTT dan NTB, akan ke Jawa Timur, Jawa Tengah, Sumatera hingga ke Kalimantan, dan diperkirakan wilayah itu akan terjadi kekeringan.

Tak menutup kemungkinan, wilayah yang ada di titik equator seperti Pontianak akan dilanda kekeringan. Sejatinya, perubahan cuaca yang terjadi di Indonesia itu tak terjadi secara tiba-tiba.

“Saat ini panasnya sedang bergerak terus, dan tak ada perubahan yang mendadak. Semua perubahan itu mengikuti pergerakan semu Matahari terhadap Bumi,”tutupnya.(amr).

Siapkah kita untuk menghadapi kemarau ini ? ...
Share on Google Plus

"

Media Seputar : Perkiraan cuaca | Wisata | kuliner | kesehatan | Gaya Hidup | Karir | Teknologi "Info mimin " Pantau terus dan Baca terus di welcome Lampung , admin nya cakep-cakep.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment