Bahaya Debu di Kehidupan Sehari hari Kita


Di Era globalisasi banyak pembangunan, pertambangan, dan penebangan hutan yang sembarangan yang dapat menimbulkan tingkat kegersangan dan timbulah akan adanya debu. Yang terkadang kita anggap hal yang sepele bagi yang tidak memahami tentang apa yang akan di timbulkan bahaya debu.

Debu itu sendiri keberadaanan nya tidak terlihat tapi sangat fatal bagi kesehatan manusia, debu merupakan ancaman bagi kesehatan badan kita yang dapat menimbulkan beberapa penyakit dan dapat merusak organ tubuh manusia.

Beberapa contoh penyakit yang di timbulkan dengan debu:
1. Radang tenggorokan 
2. Paru paru dan
3. Membuat kulit kering
4. Mata

Radang tenggorokan merupakan sebuah penyakit yang membahayakan, karna tengorokan kita akan merasa kering, gatal, bibir pecah pecah dan sariawan.


Bahaya Debu di Kehidupan Sehari hari KitaKulit kering tentu saja kita tidak mau dong yang namanya kulit kita kekeringan atau kusam,tidak ada warna kecerahan pada kulit. Debu yang menempel pada kulit bagi kulit yang sensitif atau alergi dapat menyebabkan gatal gatal yang bisa menyebab kan infeksi bila digaruk hingga luka.

Paru paru merupakan alat pernapasan central tubuh yang berfungsi sebagai alat pernapasan manusia, akibat debu itu sendiri yang mengkontaminasi kedalam tubuh kita secara tidak terlihat dan tidak langsung akan menimbulkan penyakit TBC.

Bahaya Debu di Kehidupan Sehari hari Kita



Mata merupakan indra penglihatan yang sangat berperan penting untuk manusia(mahluk hidup), bahaya dari debu untuk mata bisa manyebabkan iritasi kemerahan dapat menyebabkan kebutaan dalam jangka panjang.



Adapun tips untuk menjaga kesehatan tubuh dari debu:

1. Tips yang pertama ini akan saya paparkan terhadap para pengguna kendaraan roda dua dan bekerja pada tempat yang berdubu adapun yang anda bisa pelajari untuk beraktifitas dengan mengendarai roda dua dan  bekerja pada tempat yang berdubu anda harus memakai masker. 
2. Tips yang kedua tubuh kita butuh air minum / air mineral yang cukup minimal 3 liter perhari dan mengkonsumsi susu. Agar kotoran/ debu yang ada di dalam tubuh kita dapat keluar melalui alat reproduksi.
3. Tips yang ketiga merawat kulit dengan mandi 2x perhari dan mengkonsumsi vit E. 
4. Tips yang keempat untuk menghindari dan menjaga mata kita, kita harus menggunakan kacamata( safety glasess) untuk perkeja yg bekerja dia are yang berdebu dan  pandai pandailah kita membaca arah mata angin.

Senang dapat berbagi ilmu tentang indentifikasi bahaya debu, semoga bermanfaat bagi kita semua.(editor:Heri kiswanto)
Share on Google Plus

"

Media Seputar : Perkiraan cuaca | Wisata | kuliner | kesehatan | Gaya Hidup | Karir | Teknologi "Info mimin " Pantau terus dan Baca terus di welcome Lampung , admin nya cakep-cakep.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment