Seputar manfaat+khasiat tumbuhan Lamtoro bagi kesehatan

Seputar manfaat+khasiat tumbuhan Lamtoro bagi kesehatan - Sudah mungkin kenal dengan tumbuhan yang unik ini dan jenis yang bisa di sebut dengan petai cina dan banyak sebagian orang juga menyebutkan petai selong . 

Sejarah history tumbuhan lamtoro ini tumbuh di iklim tropis , cerita sedikit kisah awal tumbuhan Lamtoro berasal dari amerika tropis dan penyebaranya saat ini sangat cepat hingga mampu tumbuh di Indonesia sejak ratusan tahun lalu .

Tumbuhan Lamtoro memiliki besar pohon hingga dapat mencapai 20 m menjulai ke atas , dan sudah pastinya anda bisa menemukan di sebuah kebun serta pekarangan di mana pun karna sangat cepat penyebaran tumbubuhan ini .

Sebagian orang terkadang bingung untuk membudidayakan tumbuhan ini , dan untuk penyebaranya bisa saja dengan memperbanyak biji dengan menggunakan media poliback sementara , jadi jika tumbuhan ini sudah tumbuh hingga 1 meter maka tumbuhan ini siap di pindahkan , untuk tanaman ini dominan suka dengan suhu 25-30 c , tumbuhan ini tidak suka dengan banyaknya genangan air .

Manfaat tumbuhan Lamtoro ini bukan hanya untuk kesehatan saja tapi memiliki kaya serta manfaat , tumbuhan ini juga kayu nya dapat di gunakan sebagian orang yang mengerti untuk di jadikan arang .

khasiat dan manfaat serta tersembunyi pula kandungan seperti protein , hidrat arang , kalsium , kalori ,fosfor,vitamin A,B1,C , selain itu juga untuk biji memiliki kandungan seperti leukanin, mimosin, protein, dan leukanol .
Seputar manfaat+khasiat tumbuhan Lamtoro bagi kesehatan
Seputar manfaat+khasiat tumbuhan Lamtoro bagi kesehatan

Lamtoro berkhasiat + bermanfaat sebagai pengobatan diabetes  , berikut cara pengolahan nya bisa di lihat di bawah :

  1. ambil beberapa petai cina (lamtoro) yang sudah agak tua dan kering 
  2. kemudian bersihkan kupas kulitnya , ambil bijinya dan goreng tanpa minyak (sangarai ).
  3. jika sudah selesai di sangrai lalu tumbuk hingga halus hingga seperti kopi bubuk 
cara mengkonsumsi nya sebagai berikut :
  1. ambil bubuk yang sudah jadi tersebut satu sendok makan ,lalu ambil air panas satu gelas saja 
  2. lalu minum air nya setiap hari satu gelas 
Selain dapat menyembuhkan kesehatan seperti diabetes , tumbuhan ini juga memeiliki manfaat segudang kesehatan antara lain :
  • Mengobati disentri
  • Mengobati cacingan 
  • Meningkatkan Gairah Seksualitas
  • mengobati luka akibat terkena goresan bambu tajam 
Tumbuhan Lamtoro kaya + segudang manfaat kegunaan yang bisa kita yakini sebagai obat kesehatan , tumbuhan yang unik dengan biji yang hijau ini terkadang kita tidak mengetahui Sejuta manfaat tumbuhan yang hidup di Indonesia .
Share on Google Plus

"

Media Seputar : Perkiraan cuaca | Wisata | kuliner | kesehatan | Gaya Hidup | Karir | Teknologi "Info mimin " Pantau terus dan Baca terus di welcome Lampung , admin nya cakep-cakep.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment