Sejuta Manfaat tersembunyi tanaman Meniran bagi kesehatan

Sejuta Manfaat tersembunyi tanaman Meniran bagi kesehatan - Meniran nama yang tidak langka lagi di kalangan obat tradisional , tanaman ini hidup di iklam tropis , tanaman ini memiliki julukan latin phyllantus niruri , tumbuhan ini memiliki ribuan khasiat yang sangat dasyat.

Seperti yang anda ketahui bermacam - macam tumbuhan yang hidup di Indonesia beranekaragam bentuk dan jenis nya , segala jenis tumbuhan dan tanaman pasti memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh tergantung kita mengelolanya .

Tanam Meniran ini Memiliki ciri batang yang hijau sedikit kemerah merahan dan pada umumnya tanaman ini memiliki tinggi sekitaran 10 - 50 cm , tanaman ini juga dapat anda temukan kebanyakan hidup di dataran rendah mencakup ketinggian 1.000 Meter .

Tanaman meniran siapa yang tidak kenal dengan jenis ini ? tanaman ini juga mampu hidup di tanah gembur , baik di ladang pinggiran kali serta tepi sungai sekalipun .

Untuk anda dapat cepat mengenali tumbuhan ini seperti apa ? berikut sedikit ciri - ciri tanaman meniran :

  • Tanaman ini memiliki bentuk batang yang hijau , 
  • Memiliki daun yang bersirip genap 
  • Susunan tangkai kecil - kecil bulat dan lonjong 
  • Untuk dau memiliki warna hijau cerah mencolok 
  • tumbuhan ini juga memiliki Bunga 

Isi Kandungan yang ada dalam Meniran 
Meniran memiliki zat saponin , flavoid , kalium , tanin , serta zat hipofilatin 
Khasiat Tumbuhan Meniran ini dapat di percaya sebagai Obat :
dapat mengobati anti radang 
Panas yang ddi sertai demam 
Menaikkan trombosit darah 
serta juga ada yang menggunakan sebagai obat tipes
serta juga demam berdarah 
meniran juga di yakini sebagai obat ati bodi

Daun meniran ini mampu hidup di pekarangan rumah di sekitaran rerumputan , Rasa daun nya memiliki rasa Pahit maka rasa pahit di yakini oleh para ahli kedokteran adalah sebagai anti racun (antibiotik).

Biasanya kebanyakan Orang yang sudah mengerti dengan tumbuhan meniran ini , tumbuhan ini bahkan di jadikan Herbal konsumsi rumahan , tanaman yang mudah di temukan ini biasanya di jemur dan di keringkan hingga kering , setelah kering biasanya cara menggunakan herbal meniran ini di rebus dengan air secara mendidih kemudian di tirskan dan langsung di konsumsi alias di minum .

Manfaat Tanaman meniran memang memiliki kaya manfaat serta kegunaan , jadi kebanyakan Masyarakat dapat meracik dan menggunakan nya .

Hasil riset terdahulu yang di ketahui oleh  Syamasundar dari india yang kolaborasi dengan peneliti dari jepang Hiroshi Hikino pada tahun 1985 menyatakan bahwa tumbuhan ini mampu memperbaiki kerusakan sel hati yang mempengaruhi zat yang timbul dari tetrakloarida serta galaktosamin.
dari jenis extrak itu di kembangkan menjadi zat yaitu filantin , hipofilantin , triacontanal , dan juga triacontanol .

Cerita kisah para peneliti dari india juga pada tahun 1987 oleh Venkateswaran , menyatakan bahwa Meniran memeiliki kandungan yang mampu mengobati penyakit hepatitis .
Sejuta Manfaat tersembunyi tanaman Meniran bagi kesehatan
Sejuta Manfaat tersembunyi tanaman Meniran bagi kesehatan 
Manfaat serta kasiat Meniran yang lain adalah seperti :

Meniran dapat mengobati asam urat 
tumbuhan Meniran dapat mengobati asam urat dan di bantu oleh tumbuhan Kunis Kucing dan juga di bantu dengan sedikit bawang putih 
cara pemakainya rebus daun meniran dan siapkan tujuh lembar daun kumis kucing serta satu sendok meniran dan diberikan satu siung bawang putih , dan di tambah Air satu gelas , setelah panas maka tiriskan dan saring lalu bisa langsung di minum .

Meniran dapat mengobati serta mengatasi Penyakit disentri 
Untuk anda dapat menggunakan meniran sebagai obat disentri adalah ambil daun meniran rebus dengan air secukup nya lalu minum setah dingin selama sehari dua kali .

Meniran dapat Mengatasi Penyakit Malaria 
Malaria ? siapa yang tidak tau dengan penyakit ini , bahkan tumbuhan meniran ini mampu mengobatinya  cara penggunaan sebagai berikut , ambil kurang lebih 8 batang meniran dan berikan sedikit cengkih 5 biji dan siapkan kayu manis sedikit , setelah itu tumbuk hingga halus semua campuran tersebut kemudian biasa anda rebus dan langsung dapat anda konsumsi selama satu hari dua kali .

Meniran dapat mencegah Batu ginjal 
Untuk dapat mengunakan tumbuhan meniran sebagai pencegahan Batu ginjal pada kantung kemih bisa anda gunakan seperti berikut , ambil daun meniran kurang lebih 35 gr lalu di rebus , dan sebelum di rebus maka anda bisa membersih kan terlebih dahulu dau meniran tersebut . 

Meniran dapat membantu Mengatasi Pembengkakan tubuh yang di akibatkan perdangan pada ginjal
cara menggunakan sebagai berikut , ambil dan bersihkan 60 gr daun serta batang segar lalu cuci bersih , gunakan air bersih sebanyak tiga gelas dan tiriskan , konsumsi minuman ini secara berkala satu hari tiga kali .

Meniran dapat mengobati penyakit Hepatitis 
untuk cara menggunakan Meniran sebagai pengobatan Hepatitis bisa anda gunakan dengan cara , gunakan tanaman meniran 30 sampai 50 gr lalu rebus dengan air sebanyak tiga gelas dan tunggu hingga air yang berada si dalam rebusan menjadi satu setengah gelas , lalu tiriskan saring dan minum ,cara minumnya gunakan satu gelas satu hari saelama seminggu .

Meniran dapat membantu sekali terhadap meredakan batuk 
cara menggunakan tumbuhan meniran ini bisa anda ambil dengan daun dan batang kurang lebih 4 sampai 8 meniran baik batang dan daun , rebus , setelah itu saring dan tambahkan madu secukupnya dan waktu perebusan beri air satu gelas saja .

Meniran dapat membantu membersihkan Jerawat 
Jerawat ? penyakit kotoran yang berada si muka yaitu wajah yang sangat mengganggu , Meniran Ternyata dapat dan serta Mampu mengobati dan mengurangi kendala tersebut . 
Cara penggunaanya , ambil tumbuhan Tanaman Meniran sebanyak tujuh batang , lalu berikan tambahan Kunyit , dan setelah itu di rebus dengan tiga air bersih , cara menggunakan nya bisa anda minum langsung satu kali sehari berkala dengan rutin .

Meniran dapat membantu mengatasi Luka Terhadap Bakar 
Meniran ini di yakini dan mampu mengatasi luka bakar ? dan Seperti apa cara meraciknya ?
gunakan Daun hingga batang Meniran 4 sampai 8 tanaman meniran berikan temu lawak dan juga kunyit serta tambahkan secuil kayu manis , tak lupa pula tumbuk terlebih dahulu tanaman tersebut sampai halus dan kemudian Rebus sampai Mendidih dengan air satu gelas , cara menggukannya oles kedalam luka yang terkena luka bakar secara rutin .

itu saja yang dapat di kupas tentang Meniran serta Manfaat bagi kesehatan .
Share on Google Plus

"

Media Seputar : Perkiraan cuaca | Wisata | kuliner | kesehatan | Gaya Hidup | Karir | Teknologi "Info mimin " Pantau terus dan Baca terus di welcome Lampung , admin nya cakep-cakep.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment