Kelumbayan - wisata Batu Layar Pegadungan dan Batu Suluh Tanggamus


Batu Layar Pegadungan menjadi Sorotan saat ini menjadi tempat Original wisata yang masih asli keberadaan nya , Batu Layar terletak berada di Kelumbayan Tanggamus . 

apa saja yang bisa di lihat di Batu Layar Kelumbayan ? Batu Layar untuk saat ini selalu menjadi Fotret number one wisata bagi para turis luar negri , yang bisa di lihat di sana adalah Batu yang terlihat seperti tancapan - tancapan yang membentuk secara alamiah oleh Alam tersebut , deburan ombak yang canggih menghantam menjadi daya tarik penglihatan mata dan rileks pikiran .

Kelumbayan - wisata Batu Layar Pegadungan dan Batu Suluh Tanggamus
wisata Batu Layar Pegadungan Tanggamus

Tak hal nya dari luar negri yang datang ke sana bahkan para wisata - wisata lokal pun memburu tempat - tempat exsotis seperti keberadaan Batu Layar di kelumbayan , bahkan juga banyak sekali bermunculan fotografer beserata icon yang di bawanya seperti tempat pengambilan gambar prewedding  dan juga banyak fhoto model lokal mengambil gambar di sana . 

lokasi Batu layar Klumbayan juga bisa di singgahi dan bisa kita kunjungi dan bermalam di sana asalkan kita membawa peralatan lengkap agar kita bisa bermalam di pinggir pantai tersebut .

mengenai akses jalan menuju ke Batu Layar dari Bandar Lampung untuk saat ini hampir 60% jalan bagus dan 40 % jalan berbatuan , maklum tempat exsotis ini untuk saat ini belum menjadi sorotan pemkab setempat untuk di kelolanya .

jarak tempuh Lokasi ke Batu Layar Kelumbayan untuk saat ini bisa di ambil rata - rata jarak tempuh hampir 3,5 jam dari Bandar Lampung ke Batu Layar dengan di tempuh perjalanan santai dan sambil menikmati alam yang di lewatinya .

Ada dua jalur untuk menuju ke sana jika kita ingin berkujung ke sana - jalur yang bisa anda tempuh yang pertama adalah jika anda berada sudah dilokasi Teluk kiluan maka dari tugu kiluan lurus ke atas dan bisa tembus ke sana kurang lebih 1 jam dengan perjalanan sedikit extrim . 

Jalur ke dua bisa anda masuk dari Keluwih dan lintas ke jatiringin turun ke bawah lalu anda menyusuri kampung Kelumbayan persis dekat pesisir pantai . jika kita mengakses dari jalur yang ke dua kita bisa banyak menikmati dan beristitahat di kampung Klumbayan tersebut , dan memandangi bibir pantai yang panjang yang sangat exsotis yang bisa kita lihat alam yang alami . 

di sana masih banyak lagi tempat - tempat yang lebih menawan dan saya sendiri tidak tahu namanya , jika anda ingin berkunjung ke sana pastikan anda memiliki pemandu wisata yang paham daerah yang ingin nada kunjungi , sedangkan saat ini juga sudah banyak para Gaet yang menawarkan paket Wisata untuk menunjukan lokasi lokasi indah di daerah tersebut . 

ternyata pantai kiluan tempat yang indah yang pernah ku jumpai dan Batu Layar Kelumbayan juga tidak kalah saing Indahnya , semuanya memang memiliki keindahan masing masing dengan karakter lokasi yang berbeda . tidak halnya kiluan menawarkan ketertarikan paket Melihat Dolfin yaitu lumba - lumba , Bahkan Pantai Klumbayan juga bisa melihat Dolfin bahkan dari lebih dekat dari Klumbayan . 

mengenai gambar atau fhoto anda bisa saja serch ke google biar lebih banyak lagi yang bisa anda lihat .

sudah dulu mengenai cerita Wisata batu layar yang pernah saya singgahi , sampai di sini dulu  selamat berkunjung di sana . 



Share on Google Plus

"

Media Seputar : Perkiraan cuaca | Wisata | kuliner | kesehatan | Gaya Hidup | Karir | Teknologi "Info mimin " Pantau terus dan Baca terus di welcome Lampung , admin nya cakep-cakep.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment